-->

Apa sih trading itu? Kenapa harus trading?

Di zaman yang serba online saat ini, kita bisa mencari pendapatan tidak hanya lewat lapangan, tapi juga termasuk lewat jejaring internet. Mulai dari Online Shop , jasa , serta investasi.
Ini menandakan generasi saat ini lebih memprioritaskan kerja cerdas dibanding kerja keras. 
Untuk pembahasan kali ini kita akan mempelajari tentang trading. 
Apa sih trading itu? Dari kata "trade" bisa kita artikan transaksi. Yaitu pertukaran barang dari penjual dan pembeli.
Apa sih contoh trading itu? Ada banyak macam-macam trading, diantaranya binary, cryptocurrency, forex, serta saham.
Untuk blog ini, saya akan mengambil satu yang mewakilkan trading, yaitu saham/ stocks , yang menurut saya paling legal dan realistis.
Kenapa harus trading? Kenapa tidak jual pakaian atau makanan? Ini dia kenapa saya memilih trading.
Dalam berdagang, kita sebagai penjual, apa yang menjadi elemen terpenting? Modal? Barang yang bagus? Gaya komunkasi kekinian? Saya jawab tidak.
Elemen paling penting menurut saya adalah pembeli. Sebagus apapun modal, dan apapun teknik yang kita gunakan, tidak akan ada hasilnya jika tidak ada pembeli.
Inilah yang menjadi keunggulan trading dibandingkan dengan produk penjualan lainnya. 
Jika kita berjualan pakaian, kita tetap harus mencari pembeli. Dan tidak menjamin disaat itu juga barang kita akan terjual. Bisa sekarang, besok atau beberapa tahun kemudian.
Tapi masalah itu tidak perlu dipusingkan dalam trading. Karena penjual dan pembeli dipertemukan dalam suatu wadah yaitu Trading Platform. 
Dalam trading, kita dapat membeli dan menjual aset kita hanya dengan hitungan detik, tanpa harus mencari pembeli dan penjual kesana kemari. Dan barang yang kita beli berbentuk aset digital. Selain itu, keunggulan trading dibanding dengan perdagangan item komersil lainnya, sebagai contoh anda berjualan makanan. Saat dagangan anda tidak laku, berapa lama makanan tersebut masih layak? mungkin cuma sehari. Berbeda dengan trading yg bisa kita simpan bertahun tahun selama kita mau.
Itulah salah satu keunggulan trading. Wow!! kelihatannya enak dan menggiurkan? Tunggu dulu.
Trading itu sesuatu yang gampang gampang susah. Selain membutuhkan modal yang tidak kecil, juga membutuhkan ketelitian dalam menganalisa suatu "barang". Jika kita salah, kita akan menderita kerugian.
Jadi apa yang harus kita lakukan? Saya akan membantu anda untuk "Meminimalisir Persentase Kerugian"
Kenapa meminimalisir persentase kerugian? bukan membantu cuan/profit? 
Profit akan datang sendirinya apabila anda telah mengerti dan money managemen kita bagus. 
Bagaimana caranya? Kita akan mempelajari antara lain analisa teknikal ( Technical Analysis) , Fundamental Analisis, Bandarmonologi, dan Trading Psycology yang akan kita bahas dalam pembahasan setelah ini.



Untuk Navigasi Lengkap Silahkan Kunjungi Peta Situs



Baca Juga:

Langganan Via Email
Copyright © | by: Me