-->

Yuk mengenal chart

Pada posting kali ini saya akan membahas tentang chart, yaitu elemen utama dalam technical analysis.
Sebelum itu hal yang perlu diingat  yaitu
"Setiap batang dari satu chart mewakili harga pembukaan, penutupan,  harga tertingi terendah yang ditentukan dalam timeframe tertentu, bisa dalam menit, jam, hari, bulan atau tahun tergantung kita yang menentukan tergantung pada style kita akan melakukan trading (pendapatan dalam jangka pendek) atau investing (pendapatan dalam jangka panjang)"

Seperti yang kita ketahui,chart dibagi menjadi 3 bagian yaitu:
-Line Chart
-Bar Chart
-Candle Chart


   1Line Chart  

Line Chart adalah chart yang dilambangkan dengan garis yang mempertemukan titik penutupan harga suatu emiten pada timeframe tertentu. Kelemahan line chart adalah tidak memberikan spesifikasi harga tertinggi, terendah, dan pembukaan suatu emiten.

  2. Bar Chart


Bar Chart memiliki kemiripan dengan candle chart, yang membedakan adalah bentuk yang menyerupai stickman dan tidak memiliki tebal.
Perhatikan gambar, garis vertikal pada setiap bar melambangkan tingkat kenaikan dan penurunan harga, garis horisontal yang berada di sebelah kanan adalah penutupan, sedangkan sebelah kiri adalah pembukaan. 

  3. Candle Chart

Candle chart adalah bentuk bar chart yg lebih jelas dan memiliki ketebalan. Candle chart memiliki warna yang melambangkan apakah harga naik atau turun. Candle chart paling sering digunakan dalam analisa.

Untuk Navigasi Lengkap Silahkan Kunjungi Peta Situs



Baca Juga:

Langganan Via Email
Copyright © | by: Me